Pembagian Pupuk kepada anggota Poktan Sawah Tajur
Sebanyak 100 orang anggota Kelompok Tani Sawah Tajur  Dusun babakansari Desa Cibeureum mendapatkan bantuan dari pemerintah sebesar Rp 72.500.000,-

Dana bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan pendapatan para petani, khususnya blok Sawah Tajur Dusun Babakansari Desa Cibeureum. Pada Program bantuan kali ini, pemerintah melalui  Dinas Pertanian Kabupaten Majalengka mengaruskan seluruuh petani, khususnya para anggota Poktan Sawah Tajur untuk menanam padi jajar legowo dua. Hal ini diakui pemerintah bahwa program tanam jajar legowo dua merupakan metode tanam yang dapat meningkatkan hasil produksi pertanian padi.

Menurut salah satu pengurus Poktan Sawah Tajur, Imanudin Soleh, Dana Bantuan Pertanian sebesar  Rp. 72.500.000,- tersebut dialokasikan untuk sawah seluas 25 Ha. Dimana pembagian dananya dialokasikan untuk pembelian Benih Padi sebanyak 625 Kgdengan alokasi 25kg/Ha, Pupuk organi sebanyak 12,5 ton dengan pembagian 500 kg/Ha., pupuk urea sebanyak 7,5 ton atau 250 kg/Ha., pupuk NPK sebanyak 6,25 ton atau 250 Kg/Ha dan  Sarana produksi (Saprodi) yang diantaranya Caplak, obat-obatan serta biaya tanam.

Adanya bantuan pemerintah untuk bidang pertanian diapresiasi khususnya oleh semua penerima, mengingat dana tersebut dianggap telah membantu meringankan biaya tanam untuk musim kedua. Hal senada diungkapkan oleh Kepala Desa Cibeureum beliau mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan seperti ini diharapkan bisa meningkatkan pendapatan para petani dengan catatan para petani bisa mengikuti saran dan arahan dari pemerintah khususnya dinas pertanian.

sumber : http://cibeureum.desamajalengka.or.id

Share Button