LANGENSARI – Dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas banyak jalan yang ditempuh, seperti Didi Sardi (38) salah seorang anggota Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (RTIK) Majalengka ,Selasa (11/11) berlokasi diareal sawah candra mengajak para petani untuk mengenal informasi melalui media internet.
Dengan alat handphone sederhana yang bisa terkoneksi dengan jaringan internet RTIK mengawali bagaimana pentingnya kepada warga untuk mengenal internet terlebih bagi yang mempunyai anak yang sudah diberikan alat komunikasi (HP), sebagai orang tua harus bisa mengontrol anak terhadap penggunaan alat yang diberikan (HP) jangan sampai salah pemakaian. Karena itu orang tua minimalnya paham penggunaannya, dari penggunaannya ada dua sisi yang harus diperhatikan ada untuk kepentingan positif mencari informasi tidak jarang sisi negative ditelusuri melalui internet. Oleh karna itu sebagai orang tua harus bisa mengarahkan penggunaan alat kepada hal yang positif dalam istilah bisa menyebut berinternet sehat.
H Wasta salah seorang petani ditemani Madtasim, secara langsung dibelajari mengunjungi internet dan dapat melihat langsung perbandingan harga hasil pertanian yang ada diwilayah lain.
“Dengan informasi teknologi dapat meningkatkan pengetahuan cara bertani yang efisien dan meningkatkan hasil panen.” Ucap H Wasta yang berbicara dengan bahasa sunda yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia. (Di2)

Sumber : Desa Tenjolayar

Share Button