Jpeg Majasuka (03/04) Lomba Desa atau yang sekarang berganti nama menjadi Evaluasi Kinerja Pembangunan Masyarakat dan Pemerintahan Desa telah dilaksanakan di Desa Majasuka pada hari Kamis (02/04) kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 13.00 WIB dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Majasuka, Pemerintahan Desa Majasuka dan juga tamu undangan dari berbagai Desa di Kecamatan Palasah. Evaluasi Kinerja Pembangunan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja pembangunan yang ada suapaya bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Rangkaian Acara

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci al-qur’an dilanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya sambutan dari Kepala Kecamatan Palasah yang pada saat itu di wakili oleh Sekretaris Kecamatan. Sekcam berharap Desa Majasuka bisa mendapatkan hasil maksimal dari kegiatan Evaluasi tersebut. Sambutan selanjutnya dibawakan oleh ketua TIM Evaluasi Bapak Rahmat Heriyanto yang menjelaskan tentang Evaluasi Kinerja Pembangunan Masyarakat dan Pemerintahan Desa. Setelah itu, penyampaian serta penjelasan Indikator penilaian Evaluasi oleh anggota Tim Evaluasi dan dilanjut dengan Doa penutup oleh K.M. Eri Badjuri.

Setelah Pembukaan acara Evaluasi, selanjutnya penyampaian Expose Desa Majasuka oleh Kepala Desa Majasuka dan di visualisasikan melalui Infocus dengan media presentasi Power Point. Pada kesempatan itu, Kepala Desa Majasuka menyampaikan berbagai hal mengenai Desa Majasuka mulai dari Profile, Potensi sampai Produk Unggulan dari Desa Majasuka. Produk unggulan Desa Majasuka ialah Kelompok Wanita Tani (KWT) yang mengolah Pepaya California sebagai Icon Desa Majasuka. Selain itu, Kepala Desa Menyampaikan juga bahwa ada satu potensi di Desa Majasuka yang menjadi Mitra Pemerintahan Desa dalam Pemberdayaan masyarakat khusunya Remaja yaitu Paguyuban Rangrang Patali.

Selesai dengan Expose Kepala Desa yang mendapat aplaus dari Seluruh Tamu undangan yang hadir, selanjutnya Ketua LPM Bapak Endang SP menyampaikan Expose mengenai Pembangunan dari tahun 2013 sampai 2014. Pembangunan yang telah dilakukan sesuai dengan Expose yang disampaikan Ketua LPM dan bisa di cek ke lapangan langsung. Expose terakhir disampaikan Oleh Ketua TP-PKK Desa Majasuka Ny. Neni Ruknaeni mengenai berbagai kegiatan dan program kerja TP-PKK Desa Majasuka.

Sesi penyampian Expose berlangsung Tertib dan cukup membuat Tim Evaluasi bedecak kagum karena apa yang disampaikan dalam expose tersebut tidak mengada-ngada dan benar adanya dengan yang ada di lapangan. Selanjutnya Tim Evaluasi mengadakan wawancara kepada Pemerintahan Desa Majasuka sesuai dengan bidangnya masing-masing. Terakhir, Tim Evaluasi mengadakan Kunjungan Lapangan / Survey ke beberapa tempat yang dirasa perlu. Expose, Wawancara dan Survey telah dilaksanakan sampai pukul 16.00 WIB. Dengan adanya Evaluasi ini Pemerintahan Desa Majasuka tidak menjadikan juara sebagai tujuan akhir, melainkan bisa meningkatkan kinerja Masyarakat dan Pemerintahan Desa demi terwujudnya Majasuka yang Sejahtera. (ZA)

 

 

sumber : http://majasuka.desamajalengka.or.id

Share Button