JpegMajasuka – Tak terasa sebentar memasuki bulan Rajab, bulan dimana bagi umat islam adalah bulan yang mempunyai arti yang dalam. Pada bulan tersebut, Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan malam dan mendapatkan perintah shalat 5 waktu. Tentunya sebagai umat islam harus bisa memaknai dan memahami peristiwa tersebut sebagai sebuah perubahan yang membawa umat manusia pada kebaikan.

Tepatnya pada tanggal 16 April 2015 atau tanggal 27 Rajab 1436 H nanti adalah peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Mengingat semakin dekatnya hari tersebut, DKM Mesjid Jamie Al-Iman Desa Majasuka berencana untuk memperingati Isro Mi’raj bersama seluruh Masyarakat Desa Majasuka. Dalam perencanaanya, DKM mengundang Perangkat Desa Majasuka, Remaja Mesjid serta Paguyuban Rangrang Patali untuk bermusyawarah guna terlaksananya rencana kegiatan tersebut. Pada hari Jum’at (17/04) bertempat di Mesjid Jamie Al-Iman Desa Majasuka, DKM mengadakan musyawarah dan membentuk kepanitiaan dalam rangka memperingati Isro Mi’raj tersebut. “Tidak apa-apa kita memperingati Isro Mi’raj tidak pas tanggal 16 April, yang terpenting sudah memasuki bulan Rajab dan kita bisa memperingati isro Mi’raj dengan sungguh-sungguh” sambut Ketua DKM K.M. Eri Badjuri.

Setelah bermusyawarah, akhirnya mendapat keputusan bahwa peringatan Isro Mi’raj nanti akan diaksanakan antara tanggal 08 atau 09 April 2015. Kepanitiaannya sendiri DKM Mesjid, Remaja Mesjid serta dibantu oleh rekan-rekan dari Paguyuban Rangrang Patali. Untuk rangkaian kegiatan menyusul rapat intern panitia yang sudah terbentuk dari hasil Musyawarah.“Semoga acara peringatan Isro Mi’raj nanti bisa memberi sesuatu yang bermakna dan bisa diterima oleh masyarakat, serta bisa mengajak masyarakat untuk ebih religius salah satu nya dengan mengajak masyarakat memakmurkan Mesjid” harapan ketua panitia Peringatan Isro Mi’raj Bapak Ayip Abdul Kholiq S.Pd. I. (ZA)

 

 

sumber : majasuka.desamajalengka.or.id

Share Button